PEMERINTAH BUKA RECRUITMENT CPNS 2019 - academia ENGINEERING

Artikel Terbaru

Iklan

Iklan Atas Post

Ads Here Call 08562670757

Senin, 04 November 2019

PEMERINTAH BUKA RECRUITMENT CPNS 2019

Tahun ini Pemerintah melakukan recruitment CPNS 2019 dengan alokasi lebih dari 100 ribuan formasi di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.



Pemerintah melakukan recruitment CPNS 2019 dengan alokasi lebih dari 100 ribuan formasi di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Alur pendaftaran dari CPNS tahun 2019 ini seperti berikut:



Tahun ini lebih spesial karena CPNS 2018 dengan status P1/TL mendapatkan keistimewaan untuk memakai nilai tahun lalu.


Kriteria dari peserta P1/TL seperti berikut ini:





Saat berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kompetensi dan kinerja mereka dinilai berdasarkan formasi di saat mereka dinyatakan lulus seleksi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Jika mereka belum memenuhi kriteria penilaian tahap kedua, status calon dapat ditunda dengan ketentuan waktu tertentu. Jika belum memenuhi persyaratan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, mereka dinyatakan gugur atau dibatalkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Setelah memenuhi kewajiban yang berupakan tes seleksi tahap ketiga tersebut, Calon Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan status Pegawai Negeri Sipil dengan gaji 100% setelah menerima SK PNS sebagai pengganti SK CPNS yang telah mereka miliki sebelumnya. Berdasarkan ketentuan pada undang-undang nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian, sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 43 tahun 1999 menyatakan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya 1 tahun dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah memenuhi kewajiban dan persyaratan yang telah ditentukan.

Untuk menjadi pns pemerintah menggunakan sistem CAT untuk melakukan ujian.

Untuk menghadapi CAT tersebut harus sering berlatih soal-soal agar siap dan sukses. Berikut contoh soal-soal latihan cpns, dapat di download di sini:

Download Kumpulan Latihan Soal CPNS

Soal Latihan CPNS 1 

Soal Latihan CPNS 2

Soal Latihan CPNS 3


Sedangkan Simulasi CAT dapat di download di bawah ini:

Simulasi CAT CPNS 1

Simulasi CAT CPNS 2

Simulasi CAT CPNS 3

Semoga Bermafaat.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Bawah Post

Ads Here Call 08562670757