Sepenggal Cerita Dari Jalanan - academia ENGINEERING

Artikel Terbaru

Iklan

Iklan Atas Post

Ads Here Call 08562670757

Senin, 10 Februari 2014

Sepenggal Cerita Dari Jalanan


Hari Minggu memang hari libur yang biasanya digunakan untuk bersantai maupun liburan. Namun tidak untuk beberapa mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata. Hari Minggu ini beberapa mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang melakukan kerja bhakti dalam rangka memperbaiki jalan yang rusak. Sebagamana diketahui, Kecamatan Banyuputih memiliki wilayah yang dilalu oleh Jalan Utama Pantura. Hujan yang hampir setiap hari mengguyur daerah ini mengakibatkan Jalan Pantura menjadi rusak berat. Aspal yang menjadi lapisan jalan menjadi terkelupas dan banyak menimbulkan lubang-lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan. Demi keselamatan pengendara ketika melalui pantura khusunya daerah Kecamatan Banyuputih, Polrest Banyuputih, TNI, dan warga desa bekerja sama dengan tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro melakukan kerja bhakti memperbaiki Jalan Pantura yang rusak.
Perbaikan yang dilakukan adalah dengan menimbun jalan yang berlubang dengan batu-batu kerikil. Meskipun hal ini sangat sederhana tetapi dapat membuat jalan lebih aman untuk dilalui. Perbaikan jalan secara total tidak mungkin dilakukan pada musim hujan karena sama saja akan membuang-buang biaya. Aspal sangat sensitif dengan air hujan. Aspal akan rusak bila bercampur maupun terkena air. Maka dari itu perbaikan jalan secara total hanya dapat dilakukan pada musim kemarau.

Dengan adanya progam kerja sama antara warga Kecamatan Banyuputih dengan Keluarga Mahasiswa dari tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro hubungan institusi pendidikan dengan pemerintah daerah khususnya Kecamatan Banyuputih dapat semakin erat. Kerjasama ini masih akan berlanjut hingga masa Kuliah Kerja Nyata selesai. Semoga apa yang dilakukan tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro di wilayah Kecamatan Banyuputih dapat membangun kemajuan bagi pemerintahan dan warga Kecamatan Banyuputih.


(Faozan Agus Mohamad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Bawah Post

Ads Here Call 08562670757